Reli Jerman dibatalkan COVID-19 sementara putaran kejuaraan dunia

Reli Jerman telah dibatalkan karena pandemi COVID-19, sementara putaran kejuaraan dunia Italia telah dipindahkan tiga minggu sebelumnya untuk menghindari bentrokan dengan balapan Imola Formula Satu, kata penyelenggara, Rabu (25 Agustus).

Reli Jerman dibatalkan COVID-19 sementara putaran kejuaraan dunia

Acara yang berbasis di Bostalsee di Jerman barat daya, awalnya dijadwalkan pada 15-18 Oktober, dijadwalkan rakuten365 pada putaran enam musim ini, tetapi penyelenggara telah memutuskan untuk tidak menyelenggarakannya karena pembatasan pertemuan massal di negara itu karena virus corona baru.

Ini menjadi balapan kedelapan musim yang dibatalkan karena pandemi setelah putaran di Argentina, Portugal, Finlandia, Kenya, Selandia Baru, Wales Rally GB, dan Jepang.

Sebagai bagian dari perubahan terbaru pada kalender, Reli Italia akan diadakan mulai 8-11 Oktober.

Memajukan perlombaan menghindari bentrokan dengan balapan Imola Formula Satu dan juga menawarkan peluang kondisi cuaca yang menguntungkan di pulau Mediterania untuk perlengkapan jalan berkerikil.

Angelo Sticchi Damiani, presiden Automobile Club d’Italia (ACI), mengatakan: “Di ACI kami telah bekerja keras untuk menentukan tanggal baru untuk Reli Italia Sardegna 2020.

“Di tahun yang sangat sulit ini ACI ingin, seperti yang telah ditunjukkan dengan F1 GP di Monza, Mugello dan Imola, untuk melindungi motorsport nasional dan internasional dengan memastikan juga kompetisi kami.

“Saya pribadi berterima kasih kepada wilayah Sardinia atas dukungan mutlak mereka untuk mewujudkan semua ini.”

Kejuaraan ini menyelesaikan tiga putaran di Monte Carlo, Swedia dan Meksiko sebelum penutupan akibat virus korona. Musim akan dilanjutkan dengan babak Estonia, yang dimulai pada 4 Sep.