Lewis Hamilton menuju ke Grand Prix Belgia dalam bentuk hidupnya

Pemimpin Formula Satu Lewis Hamilton menuju ke Grand Prix Belgia hari Minggu (30 Agustus) dalam bentuk hidupnya dan favorit untuk mempertahankan pesta terus berlangsung untuk juara Mercedes.

Lewis Hamilton menuju ke Grand Prix Belgia dalam bentuk hidupnya

Pembalap Inggris, yang memimpin Red Bull Max Verstappen dengan 37 poin, telah memenangkan empat dari enam balapan rakuten365 sejauh ini dan dengan cepat mendekati gelar ketujuh dan rekor kemenangan Michael Schumacher 91. Hamilton memiliki 88 kemenangan sejauh ini.

Keputusan untuk melarang mode ‘pesta’ unit tenaga mesin di kualifikasi telah ditunda sampai balapan berikutnya di Monza untuk meningkatkan peluangnya di Spa-Francorchamps.

“Saya selalu berbicara tentang balapan yang sempurna dan itu salah satunya,” kata Hamilton setelah memenangi putaran sebelumnya di Spanyol. “Saya pikir itu hanya terasa seperti saya berada di puncak. Saya pikir saya hanya dalam bentuk tertinggi saya.”

Balapan hari Minggu menandai dimulainya lari ‘triple-header’ ketiga dari tiga balapan berturut-turut setelah libur akhir pekan.

Verstappen akan melakukan semua yang dia bisa untuk memperlambat serangan saingan Mercedes-nya pada balapan yang dianggap sebagai wilayah rumah setelah Grand Prix Belanda dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Lintasan berkecepatan tinggi mungkin tidak sesuai dengan kekuatan mobilnya, tetapi setelah kemenangan mengejutkan di balapan HUT ke-70 di Silverstone, pembalap Belanda berusia 22 tahun itu tidak mengesampingkan apa pun dalam balapan yang diadakan tanpa penonton seperti yang lainnya.

“Kami tidak berharap balapan ini akan menjadi favorit kami tahun ini dalam hal tata letak yang sesuai dengan paket kami, tetapi kami akan berusaha keras seperti yang telah kami lakukan di setiap balapan,” kata satu-satunya pemenang non-Mercedes musim ini.

Charles Leclerc dari Ferrari menghadapi akhir pekan yang sulit di lebih dari satu level.

Monegasque meraih kemenangan F1 pertamanya di Spa tahun lalu saat berduka atas kematian temannya Anthoine Hubert, yang tewas dalam balapan Formula Dua pada hari Sabtu.

“Akan sulit untuk kembali ke trek ini dan dia akan memikirkan kami sepanjang akhir pekan,” kata pemain berusia 22 tahun itu, yang harapannya mungkin tertuju pada cuaca Spa yang berubah-ubah.

“Dalam hal ekspektasi, akan lebih sulit bagi kami dalam hal kinerja kali ini karena kami tidak memiliki tingkat daya saing yang sama seperti yang kami lakukan pada 2019.”

Williams, satu-satunya tim yang belum mencetak poin tahun ini, juga akan menjadi sorotan setelah mengumumkan penjualan mereka ke Dorilton Capital yang berbasis di AS pekan lalu.